Minggu, 25 Januari 2009

TAHUN 2009 KUAWALI DENGAN SAKIT

Awal tahun 2009 saya berada di kampung halaman saya di Pulau Samosir - Danau Toba....Setelah selesai liburan Natal'08 dan Tahun Baru 2009, saya kemudian kembali ke tempat perantauan di Palembang, akan tetapi sesampai di Medan saya sudah sakit....dan sebelum keberangkatan saya ke Palembang, saya terlebih dahulu berobat ke Dokter di Medan dan dikatakan bahwa saya hanya capek dalam perjalanan dan perubahan cuaca terhadap kondisi tubuh saya...

Tanggal 07 Januari 2009 saya berangkat dari Medan menuju Palembang, sepanjang perjalanan dari Medan-Palembang di bus saya merasakan semakin parah kondisi fisik saya dan sesampainya di Palembang pada tanggal 09 Januari 2009 saya semakin lemas dan seperti tidak bertenaga lagi, kemudian saya langsung istirahat dan besoknya saya semakin lemas saja dan sempat beberapa kali muntah-muntah dengan kondisi fisik yang semakin lemah, demam tinggi dan menggigil....

Kemudian besoknya pada hari Minggu saya paksankan untuk berobat ke Dokter kembali, dan hasil dari berobat bahwa saya disarankan untuk cek darah/laboratorium dulu...hasilnya adalah bahwa saya sedang sakit THYPUS.....oh Tuhan begitu sakitnya kurasakan saat itu, seakan hidup ini lebih berat dari selama ini yang kujalani...karena jauh dari sanak saudara......

Aku tidak masuk kerja dan istirahat total selama 10 hari untuk memulihkan kondisi fisik....
Akhirnya dengan istirahat dan beberapa kali berobat ke dokter saya sembuh dan berat badan turun serta pola makan mulai saat ini harus dijaga dan teratur......

Tuhan....inilah derita sakit yang kualami awal tahun 2009 ini semoga sakit tersebut tidak pernah ada datang lagi....Saya hanya bisa berdoa agar apa yang kucita-citakan ditahun 2009 ini dapat satu persatu terwujud dengan melalui doa-doa setiap hari yang akan kupanjatkan hanya pada-MU TUHAN Ku..................

Amin......

1 komentar:

Kompetisi Sehat mengatakan...

Dear....teman, sahabat ku disana....

Dalam perjalanan hidup manusia, Tuhan selalu memberikan misteri yang jawabannya adalah Cerita Hidup..

Cerita hidup yang manis, asam dan terkadang agak pahit, membuat kita semakin mengerti apa arti hidup ini..Episode demi episode kita jalani, tanpa tahu kapan dan bagaimana akhirnya...

Cerita itu terlalu sangat manis untuk dilupakan, pertengkaran, perdebatan, persetujuan dan kesepakatan, menjadi baur dalam goresan cerita...

Tak ada yang bisa kami lakukan atas jawaban dari misteri ini...selain mengawal hidup dengan baik menurut kehendak yang Kuasa

Mudah-mudahan cerita ini menjadi bagian dari cerita-cerita yang akan dilanjutkan dengan semangat perjuangan yang tertuang dari cerita sebelumnya....

Selamat jalan Teman, Sahabatku 'SAUTTUA SITUMORANG'...

Doa kami menyertai, menghantarkan dengan ikhlas untuk menghadap Sang Khalik....Amin